Sports

5 Momen Viral Kejayaan Bersejarah Timnas Tanah Air U-23: Ernando Ari Balas Selebrasi Pemain Korea

19
×

5 Momen Viral Kejayaan Bersejarah Timnas Tanah Air U-23: Ernando Ari Balas Selebrasi Pemain Korea

Sebarkan artikel ini
5 Momen Viral Kejayaan Bersejarah Timnas Tanah Air U-23: Ernando Ari Balas Selebrasi Pemain Korea

DOHA – Timnas Nusantara U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelahnya mengalahakan Korea Selatan U-23 lewat adu penalti. Kejayaan bersejarah itu diwarnai beragam momen yang tersebut tersebar luas ke media sosial.

Bermain dalam putaran perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Qatar, hari terakhir pekan (26/4/2024) dini hari WIB, Timnas Negara Indonesia U-23 mengakhiri waktu normal dengan skor 2-2. Dua gol Garuda Muda diborong Rafael Struick, sedangkan dua gol Korea Selatan lahir dari gol bunuh diri Komang Teguh juga aksi Jeong Sang-bin.

Skor sejenis kuat itu memaksa laga berlanjut ke sesi adu penalti. Di sesi ini Timnas Negara Indonesia U-23 menang dengan skor 11-10. Penendang keenam Tanah Air U-23, Arkhan Fikri, berubah menjadi satu-satunya yang tersebut gagal di dalam kubu Garuda Muda. Sedangkan di dalam kubu Korea Selatan, sebanyak dua pemain yang gagal yakni Kang Sang-yoon kemudian Lee Kang-hee.

Dengan kemenangan itu, Timnas Tanah Air U-23 berhak melangkah ke sesi semifinal Piala Asia U-23 dalam mana grup akan dimenghadapi pemenang pertarungan Uzbekistan vs Arab Saudi. Di media sosial, beraneka momen ramai mewarnai perjalanan bersejarah Timnas Indonesia U-23 di dalam Piala Asia U-23 2024.

1. Selebrasi Kontroversial Pemain Korea Dibalas Ernando Ari

Ketika tendangan penalti Arkhan Fikri ditepis, terdapat salah satu pemain Korea yang tersebut melakukan selebrasi dengan menciptakan aksi tak senonoh. Namun, Ernando Ari berhasil membalas selebrasi bukan senonoh itu dengan dengan jogetan usai berunjuk rasa tendangan pemain Korea Selatan, Lee Kang-hee. Momen yang disebutkan popular di dalam media sosial.

2. Gol kelas Eropa Rafeal Struick

Rafeal Struick bermetamorfosis menjadi pemain yang memborong dua gol ke gawang Korea Selatan ke waktu normal. Gol keduanya dicetak dengan berkelas dalam mana ia melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Korea. Netizen menyebutnya gol kelas Eropa.

3. Umpan Ivar Jenner ala Toni Kroos

Gol Timnas Tanah Air U-23 tak lepas dari umpan panjang Ivar Jenner. Pemain bernomor punggung 6 itu melepas assist terukur lewat bola lambung yang mana memanjakan Rafeal Struick. Momen yang disebutkan merebak dalam media sosial X serta netizen menyebutnya umpan ala Toni Kroos pemain Real Madrid.

4. Pendukung Lewat Nobar di dalam Berbagai Daerah

Tak cuma pemain dalam lapangan, momen dukungan suporter lewat nonton bareng (nobar) di bermacam area berbagai dibagikan pengguna media sosial. Euforia kemenangan Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Korea Selatan U-23 oleh kelompok-kelompok suporter pada pelosok negeri bermetamorfosis menjadi topik panas pada media sosial.

5. Kritikus Sepak Bola Bung Towel Dirujak Netizen

Pengamat sepak bola Indonesia, Bung Towel yang digunakan mempunyai nama asli Tommy Welly, dirujak netizen dikarenakan terus-menerus memberi nilai jeblok terhadap Timnas Tanah Air U-23 serta Shin Tae-yong. Ekspresi Bung Towel pada waktu Nusantara mengalahkan Korea Selatan pada Piala Asia U-23 juga mendapat sorotan negatif dari pengguna media sosial.

Artikel ini disadur dari 5 Momen Viral Kemenangan Bersejarah Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari Balas Selebrasi Pemain Korea