Sports

5 Fakta Menarik Timnas Korea Selatan vs Indonesia, Dilema Shin Tae-yong Hadapi Negara Sendiri

59
×

5 Fakta Menarik Timnas Korea Selatan vs Indonesia, Dilema Shin Tae-yong Hadapi Negara Sendiri

Sebarkan artikel ini
5 Fakta Menarik Timnas Korea Selatan vs Indonesia, Dilema Shin Tae-yong Hadapi Negara Sendiri

JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia akan berjuang berhadapan dengan Korea Selatan ke perempat final Piala Asia U-23 2024 pada hari terakhir pekan (26/4) dini hari WIB. Kompetisi ini akan berubah menjadi momen penting bagi kedua kelompok untuk bertarung memperebutkan tiket ke fase semifinal. Anda bisa saja saksikan pertandingan Korea Selatan vs Negara Indonesia pada sini. Namun, sebelum mengobservasi simak beberapa fakta berikut ini:

1. Garuda Muda akan Melawan Juara Grup B

Timnas U-23 Nusantara lolos ke perempat final dengan status juara runner-up Grup A, pasca meraih 6 poin dari dua kemenangan dan juga satu kekalahan. Sementara Timnas U-23 Korea Selatan lolos ke perempat final sebagai juara Grup B, dengan meraih 9 poin dari tiga kemenangan. Nusantara akan menghadapi lawan yang berat pada sesi perempat final.

2. Dilema Shin Tae-yong Melawan Negara Sendiri

5 Fakta Menarik Timnas Korea Selatan vs Indonesia, Dilema Shin Tae-yong Hadapi Negara Sendiri

Pertandingan ini akan menjadi momen spesial bagi instruktur Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong. Pasalnya, ini akan berubah menjadi pertama kalinya ia melatih regu berperang melawan negaranya sendiri, Korea Selatan. Shin Tae Yong pun mengungkapkan perasaannya yang tersebut berat, tapi olahraga adalah olahraga serta ia akan melakukan yang terbaik besok.

3. Digelar di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar

Stadion Abdullah bin Khalifa dalam Qatar akan berubah jadi saksi bisu pertarungan sengit antara Indonesia serta Korea Selatan. Di stadion inilah Timnas U-23 meraih kemenangan satu gol tanpa balas melawan Vietnam ke Piala Asia 2023 dan juga dua kemenangan melawan Australia kemudian Yordania di dalam Piala Asia U-23 2024. Kompetisi akan kick-off pada Jumat, 26 April 2024 pukul 00:30 WIB.

4. Garuda Muda akan Melawan Juara Grup B

Timnas U-23 Indonesi lolos ke perempat final dengan status juara runner-up Grup A, pasca meraih 6 poin dari dua kemenangan dan juga satu kekalahan. Sementara Timnas U-23 Korea Selatan lolos ke perempat final sebagai juara Grup B, dengan meraih 9 poin dari tiga kemenangan. Negara Indonesia akan menghadapi lawan yang digunakan berat di fase perempat final.

5. Timnas Indonesia Memiliki Rata-rata Umur Lebih Muda

Timnas U-23 Indonesi memiliki rata-rata usia pemain yang tersebut lebih tinggi muda dibandingkan Korea Selatan, yaitu 20,53 tahun berbanding 21,5 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesi miliki berbagai pemain muda berbakat yang dimaksud siap bersinar pada masa depan.

Artikel ini disadur dari 5 Fakta Menarik Timnas Korea Selatan vs Indonesia, Dilema Shin Tae-yong Hadapi Negara Sendiri